Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil

Tips Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil

Tak dapat dipungkiri hamil menjadi momen yang paling ditunggu – tunggu oleh pengantin baru. Namun tak sedikit hal – hal baru yang masih belum diketahui oleh calon ibu, salah satunya adalah masalah kulit wajah karena ibu hamil baru belum mengetahui perawatan wajah untuk ibu hamil.

Selain itu terjadi banyak perubahan yang akan dialami oleh ibu, terlebih dengan keadaan kulit wajah yang semakin kusam akibat hormon bawaan kehamilan kerap membuat ibu hamil menjadi khawatir akan kecantikannya.

Hormon bawaan saat hamil yang membuat kondisi kulit wajah menjadi rusak membuat ibu hamil menjadi kurang percaya diri. Ingin melakukan perawatan namun sering bingung untuk memilih produk kecantikan apa yang cocok untuk ibu hamil.

Berikut ini adalah tips perawatan wajah untuk ibu hamil:

1. Memakai Sabun Wajah Herbal

Produk sabun wajah yang tidak cocok dengan kulit wajah justru akan membuat wajah menjadi rusak seperti muncul jerawat. Terlebih saat hamil dengan kondisi hormon yang naik turun anda harus memilih produk sabun cuci yang tepat untuk wajah anda.

Pilihlah sabun wajah herbal yang tidak memiliki kandungan deodorant kimia dikarenakan dapat mengurangi dan menghilangkan kelembaban kulit wajah anda.

2. Mengonsumsi Sayur & Buah-Buahan

Tidak hanya merawat dengan menggunakan produk kecantikan, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi sayur dan buah – buahan segar saat hamil secara rutin setiap harinya. Sayur dan buah yang dapat dikonsumsi yakni kacang – kacangan, minyak zaitun dan alpukat.

Dengan mengonsumsi sayur dan buah – buahan segar setiap hari akan membuat kulit ibu hamil semakin lentur dan elastic. Selain itu, kulit wajah menjadi lebih bersinar dan segar. Disamping itu kulit kusam dan keringpun teratasi dengan benar.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Menggunakan Bengkuang Sebagai Masker

Perawatan wajah untuk ibu hamil dapat dilakukan dengan sederhana di rumah dengan menggunakan bengkuang. Tak perlu repot – repot, bengkuang yang telah dikupas kemudian diparut dan diperas.

Tempatkan air perasan bengkuang dalam wadah mangkuk berwarna transparan dan diamkan beberapa saat sampai terkumpul endapan bengkuang. Oleskan pada wajah ibu hamil saat endapan telah terkumpul. Tunggu 30 menit hingga kering dan bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Masker Wajah

Selain bengkuang, jeruk nipis telah terkenal sebagai masker wajah alami. Ibu hamil dapat menggunakannya dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dan putih telur sebagai masker. Oleskan masker pada wajah hingga rata, diamkan masker selama 20 menit dan bilas wajah dengan air hangat. Masker wajah alami jeruk nipis ini dipercaya dapat membuat kulit wajah semakin cerah.

5. Tomat Sebagai Masker Wajah

Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk masker wajah ibu hamil. Selain dua bahan di atas, tomat pun dijadikan sebagai bahan masker alami yang ampuh untuk perawatan wajah. Caranya sangat mudah untuk dilakukan terlebih bagi ibu hamil.

Haluskan tomat dengan blender hingga halus dan campurkan dengan sedikit perasan air jeruk nipis. Setelah tercampur oleskan masker tomat pada wajah selama kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin di malam hari.

6. Masker Dengan Madu Murni

Merawat wajah saat hamil dapat menggunakan madu murni sebagai sarana. Caranya sama dengan masker pada umumnya. Oleskan madu murni pada wajah ibu hamil secara merata dan tunggu selam 20 menit.

Bilas masker hingga bersih dan lakukan perawatan menggunakan masker ini setiap malam sebelum tidur.

7. Masker Dari Susu

Berbagai jenis masker dapat digunakan oleh ibu hamil sesuai dengan kondisi kulit wajah. Susu dapat pula dijadikan sebagai masker saat hamil. Sama dengan penggunaan masker biasanya. Oleskan susu atau creamer secara merata di wajah ibu hamil secara merata.

Diamkan 15 menit dan bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Pada masker susu ini juga dapat ditambahkan madu sebanyak 1 sendok dan  susu bubuk.

Perawatan wajah untuk ibu hamil dapat dilakukan dengan bahan – bahan yang murah di sekitar sehingga sangat mudah untuk para ibu hamil melakukan perawatan wajah. Meskipun hamil harus tetap tampil cantik dong tentunya. Yuk coba beberapa tips merawat wajah untuk ibu hamil!

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan