Sayuran Yang Baik Sebagai Penangkal Covid-19

Sayuran Yang Baik Sebagai Penangkal Covid-19

Sayuran yang baik membuat kesehatan kamu selalu tetap stabil. Apakah kamu tahu beberapa sayuran tersebut bisa mencegah covid-19 yang tahapnya menurunkan imun tubuh manusia? Kalau belum, artikel ini sangat cocok untuk kamu yang rasa ingin tahu tingkat tinggi dalam pernyataan tersebut. Baik, aku akan menjelaskan secara detail sayuran apa saja sebagai kategorinya yang cocok untuk aku sebutkan hanya di dalam artikel ini!

Macam-Macam Sayuran Yang Baik Untuk Penangkal Covid-19

1. Kubis

Dalam kubis sebagai kategori sayuran yang mempunyai kandungan vitamin E, A, B dan C. Kandungan vitamin C ini sudah diketahui banyak orang bahwa vitamin ini sangat tinggi dalam mencegah berbagai penyakit. Kubis juga mengandung senyawa yang merangsang zat glutation dengan fungsinya menonaktifkan zat yang beracun di dalam tubuh manusia.

2. Sayur Bayam

Sayur bayam termasuk salah satu sayuran yang bisa menjadi penangkal virus covid-19 loh! Kandungan di dalamnya bisa melawan infeksi kekebalan tubuh terhadap virus jahat.

3. Sayur Brokoli

Yup, kategori sayuran dari temannya, kubis yang mempunyai kandungan vitamin yang sama plus mineral dan antioksidan dalam melawan penyakit. Antioksidan yang dimiliki brokoli membantu pencegahan proses oksidasi dan radikal bebas pada sel ataupun organ tubuh agar tubuh kamu menjadi kuat.

Selain ketiga sayuran di atas, yang dapat digunakan sebagai penangkal covid-19, kamu juga harus tahu cara menjaga imun kamu tetap stabil yaitu:

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Ini juga kamu buat jadwal di dalam rumah untuk konsumsi makanan sehat dan seimbang. Meskipun kamu diliburkan dan tidak boleh keluar rumah, stok makanan di lemari penyimpanan dan kulkas harus makan sehat bukan junk food serta makanan instan.

2. Cukup Tidur

Dalam menjaga imun, istirahat juga diperlukan untuk kamu. Berikan pembagian waktu per harinya di rumah dengan berbagai kategori seperti waktu olahraga, makana sehat, bekerja atau belajar di rumah dan istirahat yang cukup.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Hentikan Kecanduan Dalam Merokok

Ini sudah marak dilakukan bagi anak-anak nakal ataupun orang dewasa yang tahu tapi tetap saja dilakukan. Makanya imun tubuh kamu juga kamu perhatikan banget loh! Hentikan aktivitas rokok kamu dengan menggantikan permen manis.

4. Kendalikan Stres Kamu

Saat kamu dalam masa stres berat, kamu pastinya melakukan upaya permulaan untuk menghilangkan stres kamu. Kalau saran saya, stres tersebut datang berbagai pihak. Misalnya ketika kamu mempunyai tugas kantor atau pr yang banyak selama kamu diliburkan sehingga tingkat stres kamu meninggi. Tak lupa juga stres ini kamu hindari dengan melakukan aktivitas yang santai seperti yoga.

5. Berikan Waktu Luang Yang Sesuai Untuk Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

Seperti disarankan oleh kementrian kesehatan, semua masyarakat yang stay home melakukan aktivitas tambahan yaitu berjemur di bawah matahari. Bukan kita disamak-samakan dengan turis asing yang suka berjemur di pantai melainkan salah satu upaya meningkatkan imun tubuh kamu. Ingat, covid-19 terkadang kamu sepelekan apalagi aksi berjemur tersebut.

Bagi kamu sebagai masyarakat yang patuh kepada perintah pemerintah agar dilaksanakan sesuai mereka katakan untuk kebaikan kamu juga.

6. Olahraga Di Rumah

Ini sudah wajar dan umum bagi mengetahui bahwa olahraga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Akan tetapi, tidak sedikit juga banyak yang meremehkannya dan tidak melakukan aktivitas tersebut.

7. Jauhi Makanan Yang Berlemak

Yup, salah satunya menjaga imun tidak turun ya pastinya menjauhi makanan yang berlemak termasuk lemak jahat. Lemak sehat akan membantu kamu dalam peningkatan imun tubuh plus mengurangi peradangan. Kenapa? Kalau peradangan kronis tersebut bisa melemahkan imunmu. Banyak loh sumber untuk lemah sehat seperti ikan salmon, minyak zaitun, aplukat dan lainnya.

Dalam artikel ini yang membahas sayuran yang baik untuk dikonsumsi sebagai penangkal covid 19 plus mengetahui tips menjaga imun tubuh kamu tetap stabil selama PSBB Covid 19 di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. See you next my article!

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan