Rahasia Di Balik Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Bagi ibu pada masa kehamilan tentunya harus pintar memilih soal makanan. Hal ini karena banyak makanan yang dilarang untuk ibu hamil trimester pertama. Maka dari itu Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan jenis itu.

Dalam hal ini terkadang banyak wanita hamil yang tidak menyadari. Bahwa makanan yang mereka makan tentunya akan masuk ke dalam janin. Maka dari itu Anda harus berhati-hati mengkonsumsi makanan tersebut.

Rahasia Dibalik Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Bagi wanita hamil yang baru memasuki trimester pertama harus berhati-hati karena tingkat keguguran dalam trimester pertama sangat rentan. Belum lagi bagi mereka yang suka mengonsumsi junkfood karena makanan tersebut tidak baik untuk Anda dan janin. Maka dari itu Anda perlu menjauhi jenis makanan berikut ini.

1. Makanan Yang Belum Matang

Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang belum matang. Hal ini akan sangat bermasalah untuk kandungan Anda yang masih kecil. Maka dari itu Anda harus lebih memperhatikan jenis makanan yang tidak disarankan tersebut.

Sebab makanan yang belum matang, biasanya masih menyisakan kuman dan mikroba yang cukup berbahaya bagi janin bila sering dikonsumsi.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

2. Mengonsumsi Makanan Yang Terlalu Pedas

Mengonsumsi makanan pedas sangat tidak dianjurkan bagi ibu hamil, karena akan membuat kondisi janin menjadi tidak sehat. Sehingga Anda akan mengalami sakit perut yang berkepanjangan. Kejadian ini juga akan dirasakan oleh janin yang Anda kandung.

Maka dari itu di saat kondisi sedang hamil janganlah sembarangan dalam memilih makanan. Sebab akan mengganggu kesehatan janin yang berada di dalam perut Anda. Untuk itu mulai dari sekarang Anda harus berhati-hati sedini mungkin.

3. Mengonsumsi Makanan Laut

Sebenarnya hampir beberapa makanan laut tidak baik untuk di konsumsi bagi ibu hamil, terkhusus kepiting dan udang. Dikarenakan banyaknya merkuri yang terkandung di beberapa makanan laut jenis ini. Tidak hanya itu saja makanan ini juga dapat memperlambat perkembangan janin.

4. Mengonsumsi Nangka

Buah nangka adalah salah satu jenis makanan yang harus ibu hamil hindari, terkhusus bagi mereka yang tengah hamil tua. Karena bisa mengakibatkan kontraksi yang tinggi yang bisa timbul setiap saat, yang salah-salah bisa mengakibatkan keguguran.

5. Memakan Nanas Muda

Banyak yang mengetahui dan paham bahwa nanas muda akan mengakibatkan kontraksi yang sangat bahaya untuk janin Anda. Sehingga hal tersebut dapat membuat kontraksi yang hebat pada janin Anda. Akhirnya hal tersebut dapat membuat Anda keguguran.

6. Makanan Yang Berbahan Dasar Durian

Banyak sekarang makanan yang memakai bahan dasar dari durian. Buah durian sangat tidak baik untuk janin Anda. Hal ini karena buah ini mengandung bahan yang panas sehingga tidak baik untuk janin Anda.

7. Tape

Bagi wanita yang sedang menstruasi makanan ini sangat baik untuk Anda. Namun, jika untuk ibu hamil makanan ini sangat tidak bagus. Hal ini karena makanan tersebut mengandung asam yang terlalu berlebih dan akan mengakibatkan sakit perut bahkan keguguran.

8. Jamu

Ada beberapa jamu yang baik untuk Anda konsumsi. Namun ada beberapa jenis jamu tertentu yang dapat mengakibatkan janin Anda mengalami gangguan. Maka dari itu pada masa kehamilan Anda perlu menghindari meminum jamu demi kesehatan janin.

Itu tadi beberapa makanan yang perlu Anda dihindari pada masa kehamilan. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu Anda harus lebih berhati-hati dalam mencari dan mengonsumsi makanan. Agar makanan yang berbahaya tidak masuk ke dalam tubuh Anda. Jadi, janin Anda akan tetap sehat dan kuat sampai waktu untuk melahirkan tiba.

Dengan memperhatikan jenis makanan yang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi akan sangat membantu bagi kesehatan janin Anda. Karena akan sangat berdampak buruk bagi janin jika Anda tidak hati-hati dalam memilih makanan.

Maka dari itu ketika Anda mulai memasuki awal kehamilan. Anda perlu banyak menyerap informasi terkait jenis makanan yang dilarang untuk ibu hamil trimester pertama. Dengan memahaminya Anda telah turut menyelamatkan calon buah hati dan diri Anda sendiri.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan