Membangun Habit Pola Makanan Sehat Untuk Diet

Membangun Habit Pola Makanan Sehat Untuk Diet

Bagi manusia, membentuk sebuah habbit / kebiasaan sangat mungkin dilakukan. Baik itu habit yang disukai atau habit yang tidak terpikirkan untuk masuk ‘must to do list‘, lho. Terdapat perbedaan pendapat mengenai waktu untuk membentuk sebuah habit, tapi sama-sama berkeyakinan habit bisa dibentuk, tidak terkecuali habit pola makanan sehat untuk diet.

Banyak dari makanan yg kita pilih, ternyata tidak memiliki pola yang benar, sehingga menyebabkan hasil yang kurang maksimal dalam proses diet. Baik diet untuk mempertahankan tubuh ideal ataupun penurunan berat badan. Belum tau ? coba cek dibawah ini.

Intip Yuk, 4 Pola Makanan Sehat Untuk Diet Enak dan Efektif

Pengen langsing, kurusan, tirus, dsb tanpa olahraga? Coba mainkan peranmu dalam memilah dan memilih makanan diet enak dan efisien dibawah ini ya.

1. Makanan Ala Vegan

Wih, baca ‘vegan’ aja sudah ngeri, ya guys. Tapi jangan salah paham dulu ya, tidak semua vegan akan makan makanan secara terpaksa lho. Hal ini berarti, para vegan menemukan ‘nikmatnya’ menjadi vegan, that’s habit.

Semua hal bisa dijalani pelan-pelan dan menuai hasil. Makanan vegan juga tidak kalah enak dengan makanan fastfood, lho, guys. Ga percaya nih?

Meski begitu, habit semacam ini tidak bisa instan, jadi trust the procces  dan jalanin saja dulu. Setiap resep bisa dimodifikasi mandiri ya guys. Kalau susah, coba ikut cara yang kedua ya.

2. Makanan Low Carbs

Mari mulai saling percaya bahwa segala sesuatu yang berlebihan tetap berakhir tidak baik ya, guys. Selain itu, apapun yg dibatasi bukan berarti ga boleh sama sekali di konsumsi ya. Boleh makan karbohidrat? Boleh banget, tapi sesuai porsi ya.

Banyak yang ketakutan untuk mengkonsumsi karbohidrat, terutama bagi para pegiat diet. Tentunya, harus disadari bahwa berat badan bisa turun apabila kalori yang masuk adalah kurang dari kebutuhan tubuh, ya, guys.

Tapi, tubuh juga butuh karbohidrat, jadi cukup dikurangi saja ya jumlahnya, tanpa melarang diri menyantap karbohidrat. Kurusan dengan cara yg betul, ya guys.Ingat juga untuk mengkonsumsi air, usahakan tetap terhidrasi dan tidak mengalami hipoglikemia.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Makanan Dairy-Free

Dairy-free ini semacam tidak boleh mengkonsumsi produk olahan susu ya, guys. Tapi nyatanya, di pasaran sudah banyak sekali pilihan dairy free yogurt, susu almond, soya, cheddar, dsb. Banyak sekali pilihan, cobalah turun ke lapangan, pilih produk yang sesuai degan kebutuhanmu.

Banyak sekali produk yang bisa menggantikan produk dairy, sehingga tidak perlu khawatir akan pemenuhan kebutuhannya pada tubuh. Ingat untuk selalu diet dengan benar, dan jangan terlalu memaksa diri. you do not need to eat Less, just eat right, ya guys.

4.  Makanan Tanpa Minyak

Cobalah untuk mengurangi makanan berminyak, selain untuk menyokong diet yng dilakukan, hal ini dapat memberi diri sedikit bantuan untuk menekan intake lemak jahat. Cobalah diet dengan cara yang benar, agar hasilnya dapat bertahan lama dan stabil.

Pilihlah makanan yang boiled, atau kukus. Sekali lagi, ini hanya pembatasan, sehingga tidak dilarang secara menyeluruh, akan lebih baik jika menggoreng sendiri di rumah. Tapi jika memang bisa dihindari, why not?  Kita bisa mencari makanan enak tanpa minyak, enak dan gut friendly.

Itulah Pola makanan sehat untuk diet enak dan efektif. Sekali lagi, bahwa diet harus memperhatikan nilai kebutuhan kalori orang itu sendiri. Terkadang satu diet tidak akan berhasil tapi bisa berhasil bagi yang lain. Tergantung, apa result yang di inginkan.

Prinsipnya tetap sama, untuk mengurangi berat badan, maka intake makanan yg di makan harus kurang dari kebutuhan kalori. Begitupun jika diet untuk menambah berat badan, kalori intake harus melebihi kebutuhan kalori.

Pertimbangkan juga, aktivitas ringan-berat yang dilakukan sehari-hari, sehingga diet yang dilakukan lebih efisien. Untuk aktivitas berat, tentunya juga pertimbangkan kalori yang dibutuhkan agar tidak mengalami hipoglikemia yang sering mengakibatkan linglung, lemas bahkan sampai dengan pingsan/hilang kesadaran sesaat. Praktikkan yang sesuai dengan kebutuhan ya guys. Goodluck.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan