Manfaat Teh Untuk Kecantikan & Kesehatan

Manfaat Teh Untuk Kecantikan & Kesehatan

Pada dasarnya sebagian besar penduduk di dunia termasuk di Indonesia, teh sudah menjadi sebuah jenis minuman yang banyak dikonsumsi. Rasanya yang sangat nikmat dan membuat sebagaian besar orang menjadikan teh sebagai salah satu minuman wajib di pagi dan sore hari. Kamu juga bisa merasakan manfaat teh untuk kecantikan dan kesehatan.

Tradisi minum teh biasa dilakukan oleh sebagian masyarakat di dunia, seperti Jepang, China, Inggris, dan Belanda. Bukan hanya para orang tua saja, teh juga banyak disukai oleh anak muda. Hal ini karena selain rasanya yang enak, teh juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang berguna bagi tubuh. Yaitu vitamin A, C, E dan polifenol yang dimana sangat baik banyak bagi kesehatan.

Manfaat Teh Untuk Kecantikan & Kesehatan

Selain memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, teh ternyata juga mempunyai manfaat yang baik loh untuk kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat teh untuk kecantikan dan juga kesehatan. Yuk di simak ya.

1. Buat Kulit Wajah Menjadi Lebih Kencang & Kenyal

Manfaat teh untuk  kecantikan adalah membuat wajah lebih kencang dan kenyal. Memiliki wajah yang kencang dan kenyal merupakan impian semua orang khusus para kaum hawa. Hal ini bisa diperoleh dengan selalu menjaga kesehatan kulit wajah dan juga bisa melakukan perawatan secara rutin.

Nah, jika kamu ingin perawatan wajah secara alami, kamu bisa menggunakan ampas teh untuk mengencangkan kulit wajah dengan praktis. Caranya adalah dengan menggunakan ampas sisa teh. sebagai masker wajah.

2. Atasi Mata Panda

Mata Panda atau kantong mata menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh para kaum hawa. Hal ini sangat menganggu penampilan, apalagi jika sudah parah. Selain dengan melakukan istirahat yang cukup, mata panda bisa dihilangkan dengan menggunakan ampas teh.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan teh kantung celup dan es batu. Masukkan teh kantung celup ke dalam air es, tunggu sampai basah dan benar-benar dingin. Setelah dingin kompres kelopak mata dengan menggunakan teh celup yang sudah dingin tadi. Diamkan selama 10-15 menit dan lakukan selama tiga kali dalam sepekan.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Memulihkan Kulit Wajah Dari Paparan Sinar Matahari

Tidak bisa dipungkiri lagi jika setiap hari pasti kita beraktivitas di luar ruangan. Hal ini akan membuat kulit terpapar sinar matahari yang mana akan membuat kulit semakin kusam. Bahkan jika sudah parah kulit bisa mengelupas dan memerah.

Untuk bisa memulikan kulit, kamu bisa menggunakan ampas dari teh kantung. Celupkan ampas teh kantung tadi ke dalam air es dan gunakan untuk mengompres pada area kulit yang bermasalah. Lakukan secara rutin dan berulang-ulang hingga kondisi ruam di wajah membaik.

4. Teh Dapat Digunakan Sebagai Lulur Mandi & Masker

Ampas teh juga bisa digunakan untuk lulur tubuh loh. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membersihkan serta melembabkan kulit wajah. Hanya dengan bantuan ampas teh akan membuat wajah menjadi lebih mulus dan halus.

Caranya adalah dengan mencampurkan ampas teh dengan tepung beras dan satu sendok penuh lulur mandi kemasan. Aduklah semuanya sampai rata dan tambah sedikit air agar tidak kental. Gunakan untuk lulur sehari-hari.

Ampas teh ini juga bisa digunakan untuk masker wajah. Masker teh bisa membersihkan jerawat dan mengatasi kulit kasar. Caranya adalah dengan mencampurkan ampas teh dengan madu dan gunakan untuk masker.

5. Mengatasi Gigitan Nyamuk

Teh mengandung sejenis zat antihistamin yang sangat ampuh dalam mengatasi rasa gatal dan kemerahan karena  gigitan nyamuk. Caranya adalah dengan mengusapkan ampas teh dalam kondisi hangat pada area yang digigit nyamuk dan biarkan mengering. Rasa gatal akan berangsur hilang.

6. Mengobati Bisul

Manfaat teh selanjutnya adalah untuk mengobati bisul. Anda cukup menggunakan kantong teh bekas yang masih basah sebagai kompres pada bisul. Diamkan sampai mengering. Setelah itu lakukan hal ini berulang kali hingga bisul membaik dan kempes.

Nah, itu tadi beberapa manfaat teh untuk kecantikan yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga uraian di atas bermanfaat dan bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam menangani permasalahan sehari-hari.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan