Manfaat Konsumsi Sayuran Sehat

Manfaat Konsumsi Sayuran Sehat

Siapa sih yang tidak ingin selalu hidup sehat? Pastinya setiap orang ingin hidup sehat , bukan? Untuk bisa mempraktikan hidup sehat dalam kehidupan seharian-hari, bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah mengonsumsi sayuran sehat.

Mungkin bagi sebagian besar orang sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya sayuran? Sayuran memang menjadi salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk di konsumsi setiap hari. Hal ini karena di dalam sayuran terdapat berbagai macam sumber vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Macam-Macam Sayuran Sehat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sayuran memang menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Ada beberapa jenis sayuran untuk kesehatan yang bisa anda konsumsi seharian-hari untuk menjaga kesehatan serta kecantikan, yaitu:

1. Wortel

Wortel mmerupakan makanan yang kaya akan manfaatkan. Wortel mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang membantu dalam menjaga kesehatan mata. Bagi anda yang mempunyai masalah mata misalnya saja mata minus, anda bisa konsumsi wortel.

Selain bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga bisa di manfaatkan sebagai tabir surya yang akan melindungi kulit dari segatan sinar matahari. Jika anda mempunyai masalah kulit misalnya saja masalah jerawat dan flek hitam, maka anda wajib mengonsumsinya. Di dalam wortel terdapat kandungan Potasium dan Beta Karotein yang akan membuat kulit nampak bersinar.

Untuk kesehatan mata, anda bisa membuat jus wortel atau mengonsumsi wortel secara langsung. Namun, untuk perawatan kecantikan, anda bisa menggunakan wortel sebagai masker atau lulur.

2. Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan ini berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, Brokoli juga mengandung vitamin A, B, C dan K yang mana berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit glowing.

Cara pemanfaatan Brokoli sebagai sayuran kesehatan adalah sebagai berikut ini, yaitu :

  • Siapkan Brokoli dan cuci bersih
  • Rebus Brokoli selama 5 menit
  • Selain di kukus, anda juga bisa merebus Brokoli selama 3 menit saja
  • Usahakan pada saat penyajian, Brokoli dalam keadaan masih renyah alias tidak layu ya

3. Bayam

Khasiat bayam memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Tuh coba lihat, Popeye aja bisa sehat dan kuat begitu setelah makan bayam.Heheh. Memang benar sekali, bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang bisa diandalkan untuk kesehatan. Bayam  bisa digunakan sebagai sayuran untuk menambah darah. Jadi, bagi anda yang mengalami masalah anemia atau tekanan darah rendah yuk konsumsilah bayam. Bayam banyak mengandung zat besi. Selain itu, bayam juga banyak mengandung vitamin A, beta Karotein dan antioksidan yang membantu dalam merawat kulit agar lebih sehat dan cantik.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

4. Kangkung

Kangkung adalah jenis sayuran untuk kesehatan  yang sangat mudah sekali dijumpai di negara Indonesia. Sama seperti bayam, kangkung ternyata juga mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan. Di dalam kangkung mengandung vitamin A, zat besi dan beta Karotein yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi, jangan ragu lagi ya menjadikan kangkung untuk kesehatan dan perawatan kecantikan anda ya.

5. Pokcoy

Satu lagi sayuran untuk kesehatan yang di rekomendasikan adalah Pokchoy. Pokchoy merupakan salah satu sayuran yang bisa dijadikan sebagai obat alami untuk anemia. Di dalam sayuran ini terdapat kandungan vitamin serta nutrisi yang hampir setara dengan bayam. Selain itu, juga terdapat kandungan vitamin A, zat besi, amtioksidan serta beta Karotein . Pokchoy juga bisa dijadikan sebagai penangkal radikal bebas dan melancarkan metabolisme tubuh.

Nah, itu tadi lima rekomendasi sayuran sehat yang bisa anda konsumsi setiap hari.  Anda bisa mengonsumsinya dengan cara membuat jus atau mencampurankannya pada masakan. Yang jelas semua sayuran tersebut sangat sehat untuk di konsumsi dan tanpa menimbulkan efek samping untuk kesehatan. Jadi, Yuk mulai hari ini konsumsi makanan tersebut secara rutin ya.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan