Manfaat dan Tips Olahraga Untuk Pekerja Kantoran Tahun 2020

Manfaat dan Tips Olahraga Untuk Pekerja Kantoran Tahun 2020

Tips olahraga untuk pekerja kantoran yang tidak kamu ketahui sangat banyak loh! Apalagi ini membuat kamu tercenggang kalau tips tersebut sudah kamu jalani. Baiklah, aku akan mengupas pembahasannya secara teliti. Kepo? Okay, berikut iniadalah beberapatips olahraga yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran meliputi:

1. Mempunyai waktu luang meskipun sedikit

Walaupun setiap harinya mempunai jadwal yang tidak beraturan, aka tetapi tidak membuat kamu putus asa dalam melakukan aktivitas yang baik dengan olahraga ringan. Cari waktu luang yang tidak mengganggu kamu selama kamu berolahraga ya!

2. Hindari kebiasaan duduk terlebih lama

Banyak pekerja kantoran sering duduk terlalu lama membuat beberapa bagian tubuh merasakan nyeri, gunakan olahraga ringan untuk membantu kamu menghilangkannya

3. Penggunaan jurnal sembilan puluh hari

Tips olahraga untuk pekerja kantoran satu ini jarang digunakan. Kenapa? Jurnal ini digunakan untuk melakukan pencatatan jumlah langkah kakimu secara efisien. Biasakan catatan jurnal tersebut menaikkan jumlahnya.

4. Penggunaan toilet di lantai lain

Apakah kamu tidak tahu? Jarak toilet yang biasa kamu pakai sesegerakan ke toilet lantai lain untuk menambah aktivitas olahraganya. Usahakan pakai tangga darurat ya!

5. Tas sebagai alat olahraga

Biasanya pekerja kantoran membawa tas punggung lalu gantikan dengan tas jinjing. Akan tetapi, kamu bisa menambah fungsinya sebagai alat olahraga khusus otot lengan.

6. Mobile meeting

Ketika ini terjadi,kamu bisa memanfaatkan mobile meeting ini. yup, olahraga khusus mondar-mandir (jalan sekitar beberapa meja sambil memerhatikan meeting) yang tidak bisa memecah konsentarasi selama meeting dimulai.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

7. Berjalan ke kantin saat makan siang

Seperti inilah gaya hidup yang sehat. Bahkan hal sekecil pun kamu bisa praktekkan sendiri. Misalnya saja kamu berjalan ke kantin saat makan siang bukan memesa makanan dari gojek atau grab.

8. Parkirkan kendaraan pribadimu letaknya lebih jauh

Ketika memarkirkan kendaraan pribasi biasanya pekerja kantora meletakkannya dekat dengan pintu masuk perusahaan kecuali tipe orang yang suka olahraga melakukan kreatif. Ide sederhana ini membuat usaha kamu menjalankan olahraga pun menjadi mudah.

9. Penggunaan pedometer

Penggunaan pedometer yang fungsinya sebagai alat menghitung jumlah langkah kakimu. Alat tersebut bisa kamu awali ketika memasuki jam kerja, waktu senggang seperti berjalan ke kantin dan pulang kerja.

10. Menempelkan stiker pengingat di depan meja

Ini sangat disepelekan banyak orang. Padahal fungsi stiker itu sebagai pengingat ketika kamu mau melakukan olahraga ringan ketika lembur dan ruangan kantor sedang sepi.

11. Jangan kirim email saat selesai tugas

Lah, bukannya sudah zaman melek teknologi kok pakai manual? Yup, jika kategori tugasmu tidak pakai email malahan kamu mempunyai waktu olahraga tanpa sadar menuju ke ruangan manager atau atasan kamu.

Selain dari  tips olahraga bagi pekerja kantoran, perlu diketahui pula manfaat dan jenis olahraga khusus pekerja kantoran juga. Manfaat olahraga tersebut dimulai dari mengelola stres akan terbantu, peningkatan kinerja otak, memberikan energi untuk beraktivitas, bisa mengonsumsi makanan kesukaanmu ketika olahraga membakar kalori tubuh. Inilah manfaatnya:

  1. Wall Angels
  2. Angkat lalu turunkan otot perut, Ini digunakan untuk memperbaiki postur tubuh yang terganggu. Sehingga olahraga dari ini memiliki manfaat untuk menstabilkan poster tubuh.
  3. Melakukan pelatihan otot punggung, Kebanyakan menggunakan laptop atau pc, kamu bisa berbaring telungkup dengan kedua kaki menyatu. Hal ini akan membuat tubuh lebih rileks.
  4. Seated spinal twist, Alat peraganya yaitu kursi yang memiliki lengan, lalu putar badan kamu ke kanan dan kiri dengan menggunakan kedua lengan kamu diatas lengan kursi tersebut secara bergantian. Gerakan ini terjadinya proses melenturkan tulang punggung, bahu dan pinggul.
  5. Melakukan pelatihan otot bongkong, Pelatihan ini dimulai dari gerakan posisi tubuh merangkak lalu menjaga kedua tungkai secara lurus, angkat kaki kiri dan kanan kamu ke belakang secara bergantian. 

Demikian artikel yang aku tulis, semoga para pembaca menjadi paham mengenai manfaat dan  tips olahraga khusus pekerja kantoran, dengan begini bukankah memudahkan mendapatkan aktivitas olahraga meski bekerja? Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan