Cara Memutihkan Badan Secara Keseluruhan agar Kulit Sehat dan Bercahaya

Tak sedikit kaum wanita yang selalu mencari cara memutihkan badan secara alami. Sebab itulah para wanita berlomba-lomba untuk memiliki kulit cerah dan bersinar dengan cara apapun. Ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit, ada juga yang datang dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Ada pula yang menjalankan cara yang ekstrim yaitu dengan melakukan suntik pemutih. Hal itu dilakukan agar mendapatkan kulit cerah yang diinginkan segera dengan cepat.

Kulit yang kusam bisa dikarenakan banyak hal seperti, tumpukan sel-sel kulit mati, terlalu sering terpapar sinar matahari, stres berkepanjangan, tidak melaksanakan pola hidup sehat, polusi udara dan bisa juga dikarenakan masalah kondisi medis tertentu.

1. Konsumsi minuman berserat tinggi

Minuman berserat tinggi dapat membantu menjaga kulit sehat dan bercahaya, seperti jus tomat yang mengandung likopen, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan jus wortel yang mengandung beta-karoten, nutrisi penting yang dapat membantu meningkatkan produksi melanin dan membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Read more:  Manfaat Teh Untuk Kecantikan & Kesehatan

2. Banyak makan buah tinggi vitamin C

Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang dan bercahaya. Vitamin C terbukti dapat mengurangi keriput, mencegah kerusakan kulit dan huga dapat meningkatkan produksi kolagen yang merupakan penyokong jaringan kulit.

3. Lindungi kulit dari sinar matahari

Untuk Anda yang mendambakan kulit yang sehat dan bercahaya, jangan biarkan kulit Anda terlalu lama terkena sinar matahari. Karena paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kulit kusam dan membuat rona warna kulit menjadi tidak merata.

4. Tidur yang cukup

Istirahat tidur yang cukup dapat memberikan kesempatan kepada tubuh agar membentuk kembali kolagen dimalam hari. Nah, mulai sekarang pastikan tidur Anda tidak kurang dari 7 jam setiap hari.

5. Olahraga secara rutin

Olahraga dengan rutin dapat meningkatkan fungsi jantung dalam memompa oksigen ke dalam jaringan kulit yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat, lembap, dan cerah bersinar.

6. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Kulit yang cerah diawali dengan memenuhi kebutuhan cairan. Air dapat menghidrasi tubuh dan menjaga kelembapan kulit serta menjaga jaringan kolagen. Hindari cairan beralkohol, konsumsi cairan alkohol secara berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Read more:  Manfaat Konsumsi Sayuran Sehat

7. Makan makanan kaya vitamin

Kulit kita sangat memerlukan banyak nutrisi dan antioksidan untuk mempertahankan fungsi, menghadang radikal bebas dan juga memproduksi kolagen. Anda bisa mendapatkan semua zat gizi ini dari makanan sehat berupa sayuran, buah, dan kacang-kacangan yang mengandung vitamin B, C, E yang sangat baik untuk kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *