Benarkah Buah Tin Salah Satu Buah-Buahan Yang Baik Untuk Diet?

Benarkah Buah Tin Salah Satu Buah-Buahan Yang Baik Untuk Diet?

Ketika mendengar buah tin, tentu yang akan terbesit adalah buah surga. Ya, istilah buah surga begitu populer. Walau pembudidayaan di Indonesia terbilang langka, membutuhkan perawatan dan iklim yang tepat, kenyataannya tidak sulit ditemukan loh, bahkan ia adalah buah-buahan yang baik untuk diet.

Di Indonesia kita bisa dengan mudah menemukan buah tin ini di pasar modern bahkan di lapak-lapak online. Selain harganya yang fantastis buah ini juga dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia. Apa saja khasiatnya?

7 Khasiat Buah Tin, Buah-Buahan Yang Baik Untuk Diet

Menjadikan Buah Tin untuk diet, merupakan hal yang sangat tepat. Pasalnya, buah-buahan yang satu ini banyak memiliki khasiat atau manfaat untuk kesehatan, terutama untuk diet. Yuk, ikutin artikel ini, baca manfaat Buah Tin untuk diet di bawah ini:

1. Kesuburan

Buah tin ini dipercaya mampu meningkatkan sperma serta menjaganya dari kerusakan. Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah tin mengandung banyak antioksidan dan meningkatkan vitalitas seksual karena mengandung banyak vitamin dan mineral didalamnya.

2. Menjaga Berat Badan

Kandungan pada buah tin yang hanya mengandung 100 gram dan 74 kalori menjadikan buah tin salah satu alternative untuk anda yang menjalankan program penurunan berat badan loh. Kandungan ini diklaim bisa mengatur kadar kalori dalam tubuh dan menstabilkan berat dalam diri kita.

3. Mengurangi Rasa Lapar

Karena kandungan serat yang cukup tinggi menjadikan buah ini sebagai salah satu buah dengan manfaat untuk mengurangi rasa lapar. Kandungan ini akan membantu mereka yang menerapkan program diet karena menekan rasa lapar yang berlebih.

4. Bantu Memperlancar Pencernaan

Buah ini mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga menjadikan buah ini salah satu primadona bagi mereka yang ingin memiliki perut indah tidak buncit walau mempunyai porsi makan yang lebih.

5. Mempercepat Diet

Ternyata buah tin juga bisa digunakan untuk mempercepat proses diet. Hal ini karena di dalam buah tin terkandung rendah lemak, bahkan ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa jika rutin konsumsi pasta tin, sebanyak 12 gram dalam sehari, 3 minggu sudah dapat hasilnya.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

6. Mengendalikan Diabetes

Orang yang terkena diabetes, bisa jadi ia sangat kurus atau sangat gemuk. Bagaimanapun ukuran dan bentuk tubuh orang diabetes, tidak baik untuk kesehatan. Nah, dengan buah tin ternyata bisa juga loh untuk mengendalikan diabetes kamu.

Hal ini sebabnya adalah, buah tin punya efek sitoprotektif pada pancreas di bagian sel beta, sehingga kadar gula dalam tubuhpun bisa dikontrol.

7. Baik Untuk Mengatasi Sembelit

Masalah dalam kesehatan pencernaan yang sering dikeluhkan, bisa mengakibatkan berat badan menjadi kurang stabil. Dengan cara rutin konsumsi buah tin, sembelit pun menjadi bisa dikendalikan.

Adapun kandungan serat dalam buah tin inilah yang menjadi sebab, oleh karena itu yuk rajin makan buah tin setiap harinya.

Agar Diet Lancar, Jadikan Buah Tin Sebagai Camilan

Menjadikan buah tin sebagai salah satu camilan wajib menjadikan tubuhmu tetap indah dan sehat. Selain memiliki khasiat yang luar biasa, cara penyajian yang tepat akan mengoptimalkan proses penyerapan didalam tubuh kita. Berikut adalah tips dalam menyantap buah surga ini :

1. Dimakan Secara Langsung

Buah yang namanya menjadi salah satu surat di Al-Qur’an ini memiliki rasa yang asam manis sehingga akan lebih nikmat jika dikonsumsi secara langsung apalagi waktu tengah hari.

2. Disajikan Bersama Salad Buah

Untuk mereka yang tengah menjalankan program diet menambahkan buah tin sebagai salah satu jenis buah dalam proses pembuatan salad buah adalah pilihan yang tepat.

3. Dipanggang

Jika dirasa bingung atas pemilihan menu diet yang itu-itu saja, mungkin anda bisa memanggang roti dan memberikan beberapa potongan buah tin diatasnya. Menu ini selain sehat juga bisa menambah salah satu rekomendasi menu diet antimainstrem untuk anda.

Buah memang selalu memberikan banyak kebaikan dan khasiat untuk tubuh kita, dan buah tin adalah salah satunya, seperti penjelasan di atas, buah tin masuk kategori buah-buahan yang baik untuk diet. Semoga bisa memberi sedikit wawasan kalian terhadap buah surga ini.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan