8 Buah Yang Cocok Untuk Diet Ketat

8 Buah Yang Cocok Untuk Diet Ketat

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan berat badan ideal? Salah satu caranya untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan diet. Diet merupakan sebuah solusi untuk menurunkan berat yang banyak dilakukan oleh hampir sebagian besar orang.

Ada berbagai macam jenis program diet yang bisa anda lakukan. Mulai dari diet dengan menggunakan obat obatan hingga menggunakan cara alami. Dari dua cara tersebut yang banyak digunakan adalah diet menggunkan cara alami. Diet menggunakan cara alami ini lebih aman jika dibandingkan dengan cara lainnya.

Diet alami adalah dilakukan dengan mengonsumsi berbagai macam jenis makanan dan minumam yang sehat. Misalnya saja  buah dan sayur yang cukup. Pasalnya di dalam tubuh memerlukan berbagai macam kandungan zat gizi yang banyak. Oleh karena itu, diet yang cocok adalah diet alami dengan konsumsi Buah yang cocok untuk diet ketat seperti berikut ini, yaitu :

1. Apel

Apel adalah buah yang banyak mengandung karbohidrat dan kaya akan kandungan pectin yang merupakan zat sejenis serat alami. Selain itu, apel juga banyak mengandung flavonol yang bisa dijadikan sebagai zat anti kanker.

Kandungan Quecetin mempunyai berbagai macam fungsi misalnya saja sebagai zat anti radang. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam apel bisa membantu dalam meluturkan leak jahat di dalam tubuh.

2. Strawberry

Siapa sih yang tidak suka dengan buah Straberi? Buah yang berwarna merah dan punya rasa agak asam ini mengandung banyak zat ellagic acid yang berperan sebagai antioksidan. Dalam penelitian, zat ini bisa menghalangi pertumbuhan sel tumor di dalam paru-paru dan payudara.

Selain itu, Straberi juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional yang diyakini mengandung banyak antibacterial yang bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan. Kandungan vitamin C dalam buah ini juga bisa digunakan sebagai bahan untuk diet.

3. Pisang

Buah yang cocok untuk diet ketat selanjutnya adalah pisang. Buah satu ini kaya akan B6. Vitamin ini bertugas untuk membentuk serotin di dalam otak. Serotonin mempunyai peran dalam menekan rasa lapar dan membuat relaks.

Di dalam pisang mengandung karbohidrat yang tinggi. Sehingga dengan konsumsi satu buah pisang saja anda tidak akan mudah lapar.  Oleh karena itu, pisang sangat cocok dijadikan sebagai buah diet sehat. Anda bisa mengonsumsinya pada jam-jam ngemil.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

4. Melon

Buah selanjutnya adalah melon. Melon mengandung banyak gula dan lycopene yang bermanfaat sebagai zat antikanker.  Ada berbagai jenis melon yang dapat anda konsumsi. Slaah satunya adalah jenis melon merah dan orange.

Kedua jenis melon ini mengandung banyak zat karotenoid yang bisa melindungi sel tubuh terhadap paparan radikal bebas.Di dalam melon terdapat kandungan gula alami yang bisa digunakan untuk menahan lapar. Jadi, melon sangat cocok untuk camilan saat anda sedang diet.

5. Jeruk

Buah jeruk mengandung zat phytochemical yang mempunyai manfaat sebagai amtioksidan. Di dalamnya juga terdapat pectin yang bermanfaat menurunkan tekanan darah dan sumber vitamin C.

Jenis jeruk yang biasanya digunakan untuk diet adalah jeruk lemon dan nipis. Keduanya tergolong dalam buah diet yang dalam penurunan berat badan. Caranya adalah dengan mengonsumsi perasan jeruk setiap pagi dan di campur dengan air hangat.

6. Kiwi

Kiwi adalah buah yang mengandung chlophyll yang memberikan buah tersebut warna hijau. Buah ini mengandung senyawa yang bisa mengikat kanker. Selain itu, banyak mengandung vitamin C yang baik untuk diet.

Percaya atau tidak, mengonsumsi kiwi setiap pagi bisa menunda rasa lapar. Selain itu, kiwi juga mengandung serat dan vitamin E yang banyak dari pada pisang yang membuat kiwi menjadi buah yang baik untuk diet.

7. Plum

Buah plum adalah buah yang cocok untuk diet ketat. Di toko-toko sudah banyak menjual ektra plum yang digunakan untuk diet. Namun, anda bisa mengonsumsi buah plum ini dengan cara di makan langsung atau membuat jus plum. Hal ini karena plum banyak mengandung serat dan Postasium.

8. Anggur

Anggur mengandung zat anti kanker dan anti bakterial. Jika anda ingin diet, maka anda bisa mengonsumsi jenis anggur merah. Ada banyak kandungan vitamin C dan E yang bisa dijadikan sebagai sumber energi selama diet. Sehingga anda tidak akan lemas Saat diet.

Nah itu tadi buah yang cocok untuk diet ketat. Yuk konsumsi  buah terus tersebut supaya diet lancar dan tanpa efek samping tentunya. Semoga artikel ini dapat menambah referensi untuk melakukan diet ketat ya.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan