6 Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

6 Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

Ada berbagai macam cara  mengatasi kulit kusam, sehingga kulit nampak cerah. Kulit seperti ini sudah pasti menjadi dambaan atau impian setiap wanita. Oleh karena itu banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk biaya perawatan wajah.

Namun, dalam artikel ini akan membahas cara menangani kulit kusam yang menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita dengan minim budget. Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan uang yang banyak dalam perawatan.

Cara Mengatasi Kulit Kusam

1. Facial Menggunakan Batu Es

Mungkin ada beberapa orang saja yang paham mengenai hal ini dan mempraktekkan nya di rumah. Padahal facial batu es sangat bermanfaat bagi kulit wajah Anda. Selain untuk  mengencangkan kulit wajah dapat juga membuat kulit wajah tersebut tampak lebih muda.

2. Masker Bengkoang

Masker ini masih berbentuk dan berbahan dasar bangkoang yang diparut kemudian diberikan air. Lalu,  setelah itu diperas dan diambil ampas dari bangkoang tersebut untuk dijadikan sebuah masker. Berbeda dengan masker yang sudah jadi lainnya.

Bangkoang dipercaya dapat membuat kulit menjadi putih dan bersih. Sehingga kotoran yang menempel pada kulit pun akan hilang dengan melakukan perawatan tersebut secara rutin dan basuhlah dengan air dingin.

3. Lulur Susu Untuk Dijadikan Sebagai Masker

Hal ini juga sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat kulit Anda tetap kenyal dan terbebas dari kerutan. Sehingga Anda akan tampil menjadi jauh lebih muda tanpa adanya kerutan di wajah ataupun lainnya.

Anda juga akan tampil menjadi lebih cantik dari sebelumnya, sehingga Anda tidak memerlukan perawatan di salon. Proses pembuatannya sangat mudah dan  bisa Anda coba di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan adalah susu , baluri, dan madu.

Campur 1 gelas susu segar dan juga 4 sendok makan madu. Kemudian kedua bahan tadi di campur rata diaduk hingga mengental. Baluri semua tubuh dengan bahan-bahan tadi kemudian diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

4. Masker Madu

Orang juga mempercayai bahwa madu mengandung bahan alami yang dapat mencerahkan wajah Anda namun juga dapat menyamarkan garis-garis yang terdapat pada wajah Anda. Oleh karena itu Anda juga wajib untuk menggunakan cara ini untuk menghilangkan garis halus yang ada di wajah Anda.

Prosesnya yaitu campurkan madu asli atau murni dengan air yang perbandingannya 1 : 2 lalu setelah itu Anda oleskan pada wajah. Tunggu sampai mengering  lalu  bilaslah dengan air yang hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut. 

5. Menggunakan Masker Bahan Dasar Kunyit

Mungkin terdengar agak aneh di telinga Anda namun begitulah adanya. Orang zaman dulu biasanya menggunakan bahan dasar kunyit ini untuk wanita yang akan menikah. Biasanya cara ini dilakukan oleh orang-orang Jawa yang dilakukan secara turun-temurun.

Caranya pun cukup mudah untuk Anda coba di rumah yaitu  susu dan bubuk kunyit dicampurkan agar menjadi sebuah pasta. Setelah itu oleskan pada tubuh Anda dan tunggu beberapa saat agar masker tersebut meresap ke dalam tubuh Anda.

6. Masker Putih Telur

Banyak para wanita asing yang menggunakan putih telur ini untuk mempercantik diri dan juga memutihkan kulit wajah. Maka dari itu banyak para wanita Korea dan Jepang menggunakan metode ini. Sehingga membuat wajah mereka berseri, putih, dan enak dipandang.

Membuat masker dari putih telur terbilang gampang,  Anda hanya perlu sediakan satu telur yang dipisahkan kuningnya dan diambil putihnya. Lalu  putih telur tersebut di kocok hingga berbusa, untuk menghilangkan bau amis nya bisa dengan mencampurkan jeruk nipis atau madu.

 Enam cara mengatasi kulit kusam diatas dapat anda aplikasikan  setelah mandi. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga hasil dari perawatan Anda pun akan terlihat jelas tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan