5 Tips Perawatan Kulit Dengan Madu Secara Alami

5 Tips Perawatan Kulit Dengan Madu Secara Alami

Madu adalah salah satu jenis makanan yang berupa cairan, dan dapat dikonsumsi dengan sejuta manfaatnya. Salah satunya bisa digunakan untuk perawatan kulit. Perawatan kulit dengan madu, dapat dilakukan dengan banyak cara, nanti akan kita bahas ya di artikel ini.

Menjadikan kulit lembab dan halus, serta terawat merupakan hal yang banyak diinginkan oleh seseorang, apa lagi bagi seorang wanita yang ingin tampil cantik.

Manfaat Dan Cara Menggunakan Madu Untuk Perawatan Kulit

Menggunakan madu untuk perawatan kulit, adalah pekerjaan yang mudah. Karena dengan madu, kita hanya oles-oles saja bagaikan krim pada umumnya. Tidak hanya itu, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat menggunakan madu untuk perawatan kulit, apa saja itu:

1. Gunakan Untuk Masker Wajah

Madu, layaknya skincare yang lain, juga bisa dioleskan ketika ingin merawat wajah, karena bentuknya yang cair. Hal ini pun cara penggunaannya bisa jadi masker loh. Kenapa madu sangat ampuh? Jika dilihat dari bentuk fisiknya, khasiat yang paling terlihat adalah ia cepat mengeringkan jerawat-jerawat yang aktif.

Seperti yang banyak tahu, madu ini hawanya panas, sehingga bisa untuk mengangkat sel kulit yang tidak aktif atau sudah mati. Kalau kamu gunakan untuk masker, maka perawatan wajah kamu akan merata di wajah, kulit wajahpun menjadi ayu.

Dalam perawatan kulit wajah, yang diinginkan adalah wajah tampak cerah, tidak keriput, segar dan juga halus. Jika kamu gunakan madu untuk masker, maka wajah kamu bisa manjadi seperti apa yang diinginkan. Halus, cerah serta lebih segar, karena sel kulit mati terangkat, dan digantika dengan sel kulit yang segar.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

2. Sembuhkan Bekas Luka

Kalau kamu punya luka di bagian kulit, dan mengganggu pemandangan mata, bisa kok diatasi dengan madu. Gunakan madu dengan cara dioles pada bekas luka yang sudah sembuh ya. Mengapa bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka?

Hal ini karena di dalam madu ada kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa berkhasiat mengangkat sel kulit yang rusak. Caranya agar lebih cepat hilang, gunakan madu yang sudah ditambah propolis, dan taruh pada bekas lukamu, maka akan cepat hilang bekas luka tersebut.

3. Gunakan Untuk Melembabkan Bibir

Perawatan kulit di area wajah, memang penting untuk dilakukan. Karena wajah ini selalu bisa dipandang oleh mata. Salah satu bagian wajah yang penting untuk mendapatkan perawatan adalah bibir. Dengan rutin melakukan perawatan terhadap bibir, kamu pun akan selalu merasa nyaman. Baik dalam beraktivitas atau menambah rasa percaya diri.

Nah perawatan bibir juga bisa menggunakan madu guys! Dengan rutin memberikan madu terhadap bibir, lama kelamaan bibir tersebut menjadi lembab dan tidak pecah-pecah.

4. Mencegah Penuaan Dini

Dengan madu, penuaan dini pun dapat dicegah. Apa yang bisa dilakukan oleh madu? Karena madu punya kandungan antioksidan yang cukup tinggi, antikosidan inilah yang tugasnya mencegah penuaan dini. Dengan madu, bisa mengurangi keriput di wajah.

Caranya? Madu ada yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain, namun jika kamu hendak menggunakan madu untuk mencegah penuaan dini, gunakan yang masih fresh ya, biar bisa cepat bekerja. Jadi gunakan yang benar-benar baru dari sarangnya, namanya raw honey.

5. Luka Dapat Cepat Kering

Jika kamu punya luka di kulit, gunakan madu untuk mengobatinya. Dengan madu, luka kamu akan cepat sembuh. Hal ini karena di dalam madu ada kandungan yang bisa membuat luka cepat sembuh.

Bahkan luka pada ibu-ibu yang baru saja melahirkan, juga bisa menggunakan madu. Terlebih bagi yang tidak melahirkan secara normal, tetapi dengan cara operasi. Nah dengan madu yang dioleskan secara rutin inilah, luka habis operasi tadi bisa cepat sembuh.

Kesimpulannya, Madu adalah salah satu jenis cairan yang sangat banyak manfaatnya, tidak hanya sebagai obat yang dikonsumsi dengan cara dimakan saja. Tetapi bisa juga untuk obat luar. Nah, itu dia tips perawatan kulit dengan madu, semoga artikel di tersebut dapat bermanfaat untuk kamu ya!

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan