5 Tips Agar Kulit Tidak Kering

5 Tips Agar Kulit Tidak Kering

Permasalahan tentang kulit memang permasalahan yang seakan tidak ada habisnya. Permasalahan seputar kulit dipengaruhi oleh berbagai macam faktor seperti cuaca, kondisi kesehatan, pola hidup, dan sebagainya. Belum lagi kondisi kulit setiap orang yang berbeda-beda menyebabkan gejala yang ditimbulkan juga beragam. Untuk itu, ada beberapa tips agar kulit tidak kering yang bisa Anda coba.

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Mengonsumsi makanan bergizi merupakan kunci untuk hidup sehat. Pun sama halnya dengan kulit. Agar kulit menjadi sehat, kulit perlu diberi nutrisi. Nutrisi untuk kulit ada berbagai macam jenisnya, salah satunya berasal dari asupan makanan sehari-hari. Asupan yang baik untuk kesehatan kulit adalah asupan yang bergizi yang berasal dari sayuran dan buah-buahan.

Selain baik untuk kulit, mengonsumsi sayur dan buah juga baik untuk tubuh. Tidak hanya kulitmu saja yang sehat, tubuhmu juga akan sehat. Selain sayur, rajin-rajinlah minum air putih. Air putih sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu menyebarkan nutrisi ke sel-sel kulit. Minum air putih baik untuk tubuh dan kulit, untuk itu Anda harus sering melakukannya.

2. Jangan Terlalu Lama Mandi Dengan Air Hangat

Tips kedua agar kulit tidak kering adalah dengan tidak berlama-lama mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat sepulang kerja memang sangat memanjakan badan. Tetapi berlama-lama mandi dengan air hangat juga tidak baik untuk kulit. Pasalnya dengan mandi menggunakan air hangat menyebabkan kulit kesulitan mengeluarkan panas yang terdapat di dalam tubuh.

Apalagi jika jenis kulit yang Anda miliki adalah kulit kering, maka kulit Anda bukannya semakin membaik malah semakin memburuk. Anda juga harus mengatur temperatur air agar tidak terlalu panas karena air yang terlalu panas akan menyebabkan kelembapan kulit menjadi berkurang. Dampak negatif lainnya adalah kulit mudah sensitif yang menyebabkan mudah terluka.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Cermat Memilih Produk Untuk Kulit

Sekarang ini banyak beredar produk untuk kulit mulai dari yang bertujuan untuk sekadar melembapkan hingga mencerahkan kulit. Tetapi dengan banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran bukan berarti Anda bebas memilih produk yang Anda mau. Saat ini banyak pula oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang gemar memalsukan produk untuk kulit.

Biasanya produk-produk yang palsu menawarkan hasil yang memuaskan dengan hanya waktu yang sangat singkat. Beberapa kadang diembel-embeli dengan harga murah. Jika Anda mendapat penawaran produk kulit dengan ciri-ciri tersebut sebaiknya jangat cepat tergiur dan membeli. Anda harus mencari tahu tentang produk tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

4. Rutin Melakukan Perawatan

Ketika Anda sudah mendapat produk yang aman untuk kulit, sekarang saatnya untuk rutin melakukan perawatan. Perawatan adalah hal yang wajib dilakukan agar segala usahamu untuk mencegah atau mengobati kulit yang kering dapat berhasil. Dalam merawat pun harus dilakukan secara rutin agar mendapat hasil yang optimal.

Bahkan rutin merupakan kunci untuk keberhasilan merawat kulit yang kering. Selain menggunakan produk yang ada di pasaran, Anda juga bisa memilih alternatif untuk menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit, salah satunya dengan menjadikan bahan tersebut sebagai masker kulit.

5. Perhatikan Kondisi Kesehatan

Jika Anda telah melakukan segala cara namun belum juga hasil terlihat, Anda harus mencoba memeriksakan diri ke dokter. Pasalnya, kulit kering juga bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang sehat. Penyakit-penyakit seperti diabetes hingga kurang gizi adalah jenis penyakit yang dapat membuat kulit mengering.

Kulit kering juga merupakan gejala menopouse yang sering tampak pada wanita paruh baya. Untuk itu Anda harus memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab kulit menjadi kering. Rajin berolahraga dapat membantu Anda mencegah kulit mengering karena dengan berolahraga suplai oksigen semakin baik terpompa.

Tips agar kulit tidak kering di atas mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang terlampau mahal. Anda dapat mencobanya kapan dan dimana saja. Dibutuhkan ketekunan agar tips di atas dapat berhasil dalam merawat kulit yang kering. Semoga tips tersebut bekerja dengan baik di kulit Anda dan selamat mencoba.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan