5 Jenis Olahraga Di Dalam Ruangan

5 Jenis Olahraga Di Dalam Ruangan

Olahraga merupakan  aktivitas yang melibatkan fisik dengan menggerakan tubuh secara berulang-ulang, tidak jarang pola hidup sehat selalu di kaitkan dengan olahraga, hal ini dikarenakan olahraga  merupakan salah satu cara untuk sehat. Aktivitas ini mungkin sering dilakukan di luar ruangan, akan tetapi ada  olahraga di dalam ruangan yang tidak kalah asyik dan sehat dengan olahraga yang dilakukan di luar ruangan.

Selain itu dari segi manfaat,  baik  olahraga yang dilakukan di luar maupun di dalam,  memiliki manfaat yang sama tergantung dari jenis olahraganya. Nah,  Inilah beberapa jenis olahraga yang  menarik untuk dicoba dalam ruangan yang dapat dikategorikan mudah untuk dilakukan dibandingkan  dengan olahraga yang lainnya.

1. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang melatih  pikiran, ruh, maupun fisik melaui teknik pernafasan dan kefokusan. Sebagian orang memandang olahraga ini diperuntukan untuk melatih kefokusan. Olahraga ini bisa dilakukan di luar maupun di dalam ruangan. Jika olahraga ini dilakukan di dalam ruangan, akan lebih baiknya mencari ruangan yang memadai sehingga dapat bergerak bebas.

Selain itu, yoga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, apa saja manfaatnya?  Diantaranya adalah membantu  menurunkan berat badan yang berlebih, menjadi media untuk relaksasi, dan dapat membangun kekuatan tubuh. Oh iya, untuk gerakannya bisa melihat di youtobe atau memanggil orang yang sudah ahli dibidang olahraga ini.

2. Senam

Senam adalah olahraga yang dilakukan dengan melakukan gerakan secara sistematis. Senam mungkin sudah tidak asing lagi didengar di telinga, apalagi untuk orang yang kelahiran 90’n, karena semenjak SD  senam menjadi rutinitas seminggu dua kali tiap pagi. Senam biasanya akan dilakukan di pagi hari di lapangan yang cukup luas karena dilakukan oleh banyak orang.

Meskipun umumnya dilakukan oleh banyak orang dan dilakukan lapangan atau di luar ruangan, senam pun memungkinkan untuk dilakukan di dalam ruangan dan seorang diri.  Nah untuk manfaat senam sendiri diantaranya,  dapat membantu melindungi sendi, meningkatkan mobilitas tubuh, dan dapat membantu mempertahankan kebugaran tubuh

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Lompat Tali

Olahraga ini  adalah salah satu olahraga yang paling mudah untuk dilakukan di rumah, ini bisa dilakukan seorang diri atau dengan mengajak yang lainnya untuk olahraga bersama. Olahraga ini hanya membutuhkan tali yang khusus untuk mendukung agar bisa melompat. Biasanya, olahraga ini dilakukan 10- 15 menit dalam sehari.

Untuk talinya bisa didapatkan dengan  membeli ditoko toserba yang lumayan besar atau tempat-tempat olahraga.  Harga dari tali ini dapat dikatakan  bervariasi, tergantung dari bahan yang digunakan. Meskipun begitu, belilah tali yang memiliki bahan bagus agar tahan lama dan pastikan. Tali tersebut harganya terjangkau.

4. Lari Di Tempat

Olahraga ini  merupakan gerakan lari akan tetapi tidak berpindah tempat. Olahraga ini juga terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan alat bantu. Olahraga  Ini bisa dilakukan dimanapun dan hanya membutuhkan ruangan kecil,termasuk  di dalam kamar tidur.  Olahraga ini biasanya dilakukan selama 10-15 menit sehari.

Lari di tempat ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh apabila dilakukan dengan konsisten, manfaat dari lari di tempat ini diantaranya, dapat mengurangi tekanan darah, membantu tubuh rileks atau memperbaiki suasan hati, dan  dapat membantu tidur lebih nyeyak. Manfaat dari olahraga ini tentunya sangat baik untuk tubuh sehingga dapat menunjang kebuguran tubuh.

5. Olahraga Angkat Beban Tanpa Alat

Nah, olahraga di dalam ruangan yang terakhir adalah mengangkat beban tanpa alat. Olahraga ini dapat dikatakan adalah aktifitas fisik yang dilakukan dengan mengangkat tubuh, seperti push up, sit up, dan lain sebagainya. Manfaat dari olahraga ini dapat melatih otot-otot dan menjaga kebugaran tubuh.

Itulah beberapa olahraga di dalam ruangan yang dapat dibagikan kali ini, pastikan sebelum olahraga melakukan pemanasan dulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, usahkan setelah olahraga meminum air putih yang cukup, karena olahraga tanpa meminum air putih akan membuat tubuh rusak dan makanlah makanan yang bergizi serta tidurlah dengan teratur agar tubuh sehat dan  bugar.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan