4 Buah Yang Tidak Baik Untuk Diet

4 Buah Yang Tidak Baik Untuk Diet

Diet merupakan sebuah cara dalam mengatur asupan makanan dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Tujuan dari diet itu beragam, ada yang   demi menjaga kesehatan tubuh, ada yang karena menderita suatu peyakit, atau ada yang melakukan diet karena berat tubuhnya tidak ideal. Biasanya untuk mendukung diet, buah dianjurkan dikonsumsi. Akan tetapi ada buah yang tidak  baik untuk diet.

Hal  ini berkaitan erat dengan kandungan dari buah itu sendiri, karena setiap buah memiliki kandungan yang berbeda-beda, meskipun ada beberapa buah yang memiliki kandungan hampir sama bahkan dapat dikatakan sama. Ternyata disisi lain ada beberapa buah yang mengandung zat yang malah membuat gagal  diet. Inilah beberapa buah yang sebaiknya dihindari ketika diet agar proses diet berjalan dengan lancar:

1. Pisang

Bukankah buah satu ini tidak asing ditelinga? Tentu saja karena buah pisang ini sering dikonsumsi oleh  semua kalangan baik itu remaja, orang dewasa, dan lansia.  Bahkan ada juga balita yang mengonsumsi buah pisang ini. rasanya yang enak membuat orang  mudah sekali untuk menyukai buah pisang.

Akan tetapi, buah pisang ternyata tidak baik untuk diet, ini disebabkan pisang mengandung banyak gula maupun karbohidrat.  Tentunya ini sangat tidak baik untuk program diet bahkan dapat menggagalkan diet. Diperkirakan satu buah pisang yang dikonsumsi itu mengandung 93% kalori. Tubuh mendapatkan kalori ini dari karbohidrat dari satu buah pisang.

Terdapat pula kandungan gula sekitar 16% dari sebuah pisang. Biasanya semakin mateng sebuah pisang maka kandungan gulanya pun semakin banyak.  Dengan begitu, pisang tidak baik di konsumi saat program diet dijalankan. Maka, jika ingin menjalankan program diet sebaiknya buah satu ini dihindari terlebih dahulu.

2. Alpukat

Buah ini banyak sekali disukai oleh sebagian besar orang, selain rasanya yang enak juga mengandung beberpa kandungan yang memang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, buah alpukat sebaiknya tidak dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalankan program diet. Hal Ini dikarenakan buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi.

Disamping itu buah alpukat juga mengandung kalori yang cukup banyak, yaitu sekitar 168 kalori  dalam  100 gram  buah alpukat. Ditambah dalam mengonsumsi buah alpukat ini sering dijumpai dicampurkan gula atau susu kental manis yang tentunya akan menambah kandungan yang tidak baik untuk program diet.

Jika memag tetap ingin dikonsumsi, perhatikanlah berat dari alpukat ini sendiri dan usahkan tidak mencampur dengan bahan lain yang akan menggagalkan program diet. Meskipun demikian, tetaplah buah alpukat ini sendiri tidak bisa dikonsumsi setiap hari oleh orang- orang yang sedang menjalankan diet.

FibreFirst merupakan suplemen kaya serat dan nutrisi dengan ekstrak sayuran dan buah. Menjaga kesehatan saluran pencernaan dan detoksifikasi tubuh kamu.

3. Semangka

Buah ini cukup menyegarkan bukan? Apalagi jika dikonsumsi  dalam keadaan diingin dan ketika matahari terik atau ketika merasa lelah. Dari segi harga, buah semangka dapat dibeli oleh semua kalangan karena harga dari buah semangka ini  cukup terjangkau. Sehingga kesegaran dari buah ini cukup menggiurkan siapa saja.

Dibalik kesegaran buah semangka, ternyata buah ini juga sebaiknya dihindari saat melakukan program diet. Sebab, berdasarkan penelitian oleh para ahli dan berdasarkan indek glikemik dari sebuah universitas Oregon kandungan glimeknya mencapai 72, dan angka ini cukup dibilang tinggi.

Dengan demikian untuk menunjang hasil diet yang maksimal, sebaiknya buah semangka tidak konsumsi terlebih dahulu.  Mungkin untuk mendapatkan  sensasi rasa segar dari buah, dapat  digantikan terlebih dahulu oleh  buah apel atau  buah jeruk. Kedua buah ini memiliki sensai yang segar dan selain itu memiliki kandungan yang sangat baik untuk menunjang program diet.

4. Mangga

Buah ini juga mengandung kadar gula yang banyak seperti buah  pisang. Dalam satu buah mangga terdapat  100 kalori serta 23 gram gula. Hal inilah yang menyebabkan mangga menjadi buah yang tidak baik untuk diet. Alangkah lebih baiknya buah ini dihindari saat menjalan program  diet  agar mendapatkan  yang hasil maksimal.

Itulah beberapa jenis buah yang tidak baik untuk diet, sebaiknya beberapa buah yang sudah dipaparkan  diatas tidak dikonsumsi terlebih dahulu saat menjalankan program diet. Akan tetapi jika tidak bisa langsung berhenti mengonsumsi buah-buahan diatas, maka lakukanlah secara perlahan. Semoga artikel ini  dapat menambah referensi untuk diet.

Artikel Kesehatan | Pola Hidup Sehat - Tips-tips tentang dunia kesehatan